Selasa, 23 Maret 2010

Membuat Toko Online Dengan Prestashop


Wahh.. lama ga posting nih.. mumpung lagi salse (nyantai) kita bahas seputar bikin toko online dengan Prestashop yuk !?!? Coz kita disini kebetulan baru nemuin cara termudah memiliki toko online sendiri menggunakan software opensource seperti Prestashop ini.. hehehe.. tenang... sama² newbie ko.. tapi siapa tau bisa bantu yang lebih newbie lagi :P

Ok.. kita mulai.. Prestashop ini adalah sebuah aplikasi toko online open source yang mudah di aplikasikan, karena begitu di install dapat langsung kita gunakan. Pastinya kita harus konfigurasi dulu sistem penjualan yang kita inginkan. Misalnya, merubah tampilan produk bawaan Prestashopnya, harga, cara pengiriman, dll.

uhmm.. apalagi ya kata pembuka untuk aplikasi ini? hahaha.. yang pasti harus dicoba deh.. lumayan mudah kok.. memang untuk merubah total tampilan atau tambahan² lainnya harus memiliki basic skill sebagai php editor/cms editor :D. Tapi jangan takut, banyak juga ko forum yang membahas untuk membantu kita sebagai pemula yang menggunakan Prestashop ini. Tinggal googling aja.. atau mungkin saya bisa bantu di artikel lain mengenai prestashop ini ya..

Oh ya, kebutuhan untuk menjalankan prestashop ini diantaranya: Prestashop itu sendiri dan server untuk menjalankan aplikasinya (misal: XAMP, WAMP, Apache, Appserv). disini saya lebih suka menggunakan Appserv (karena pertama saya googling, dapetnya artikel yg instalasinya kebetulan menggunakan Appserv ini.. hahahaha)

Klo mau coba, kita bisa download di :
dan jangan lupa servernya :
nahh.. bagi yang mau coba, silahkan download dulu software diatas. Cara instalasinya kita bahas di artikel selanjutnya ya.. atau cari artikel instalasi lainnya ke google. Banyak kok.. klo yang mau tunggu, ya tunggu.. hehehe.. ga lama ko..

Salam Coder

3 komentar:

  1. infonya sangat bermanfaat bro...
    thanks

    BalasHapus
  2. Wah infonya mantap sekali nih, kebetulan saya mau buka toko online,..mampir ke blog saya!...thanks sukses untuk anda...!

    BalasHapus
  3. thanks gan nmbah lagi ilmu saia ,.. sukses slalu gan + posting ,..

    BalasHapus